LAPOR DIRI PPG DALJAB TAHUN FKIP UNRI 2022

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

Amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Sehubungan dengan Hal tersebut, Bagi calon mahasiswa PPG UNRI Kategori 1 tahun 2022 yang telah melakukan Kesedian di SIM-PKB untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan dan akan ditetapkan oleh GTK Kemendikbudristek untuk segera

Berdasarkan Surat Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan
Nomor: 1625/B2/GT.00.05/2022 tanggal 12 Juli 2022 tentang Penetapan Mahasiswa dan
dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Kategori

Menindaklanjuti surat tersebut, bagi peserta pendidikan profesi guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022 yang mengikuti pelaksanaan di LPTK FKIP Universitas Riau agar mengikuti jadwal sebagai berikut:

No

Kegiatan

Tanggal

1

Konfirmasi Kesediaan

6 s.d. 10 Juli 2022

2

Penetapan peserta

12 Juli 2022

3

Lapor Diri

13 s.d. 15 Juli 2022

4

Pembelajaran Mandiri

6 s.d 15 Juli 2022

5

Orientasi Mahasiswa

18 Juli 2022

6

Penandatangan PKS Banpem PPG secara digital (E-PKS) bagi mahasiswa

19 s.d 31 Juli 2022

7

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan

19 Juli s.d 29 September 2022

8

Wawasan Kebhinekaan

30 September (menyesuaikan)

9

UKMPPG

3 s.d 16 Oktober 2022

Tanggal pelaksanaan sudah disusun oleh Direktorat Pendidikan Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, seluruh kebutuhan untuk mengikuti pelaksanaan PPG sepenuhnya disiapkan oleh mahasiswa. Perserta PPG Dalam Jabatan Kategori I dapat dilihat Disini

Dalam pelaksanaan Lapor Diri mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2022, mahasiswa mempersiapkan scan dokumen asli sebagai berikut.

  1. Format A1(format pada SIMPKB, di tanda tangani dan distempel);
  2. Pakta Integritas (format pada SIMPKB);
  3. Biodata Mahasiswa (format terlampir);
  4. Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format dari SIMPKB & distempel);
  5. Ijazah S1;
  6. Transkrip Nilai;
  7. Kartu Keluarga;
  8. Surat Pernyataan Sehat, Bebas NAPZA, dan Bebas Catatan Kriminal (format terlampir);
  9. Scan KTP;
  10. Scan SK Kepegawaian terakhir;
  11. File Foto Berwarna (bukan Foto yang discan);
  12. Memasukkan nomor whatsapp yang aktif dan digunakan selama proses PPG; dan
  13. Foto cetak sesuai ketentuan dengan ukuran 4 x 6 berwarna (laki-laki background biru, perempuan background merah) untuk ditempel pada Biodata.
  14. Untuk lapor diri bisa klik link ini

Leave a Reply